Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Highlight Offroad Adventure 2020

Highlight Offroad Adventure 2020

Pagelaran event otomotif offroad 4x4 tahun 2020 di Indonesia mengalami penundaan yang diakibatkan oleh wabah covid-19 yang semakin meningkat penyebarannya. Namun sebelum itu jadwal event offroad tahun 2020 periode januari sampai pertengahan bulan Maret sudah berhasil dilaksanakan diantaranya Pemalang Soda Racing 2020 dan Super Adventure Monster Road Seri 1 Banjar Patroman 2020. Selain kompetisi balap juga ada beberapa kegiatan Country Road yang telah di laksanakan di berbagai daerah di Indonesia

Setelah 9 bulan dunia offroad di Indonesia mengalami vakum, akhirnya dibulan November digelar event offroad yang bertakjub Latber Offroad yang digelar di Desa Pelangi Kabupaten Bogor yang kemudian dilanjut dengan event penutup dengan tema urban beach off-road yang diselenggarakan di Pantai Ancol Jakarta. 

Pada kesempatan kali ini admin akan merangkum beberapa event offroad yang telah di laksanakan pada tahun 2020 yaitu :

1. Pemalang Soda Racing 2020


Diawal tahun 2020 IOF Pengcab Pemalang menggelar event yang bertakjub Pemalang Soda Racing yang dilaksanakan pada tanggal 18-19 Januari 2020 di Sirkuit Pantai Widuri Pemalang.event ini diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahhun Kabupaten Pemalangyang ke- 445 tahun. kelas yang dilombakan mulai dari kelas 1000 cc sampai dengan kelas FFA. seperti apa keseruannya ? kalian bisa saksikan vidio di bawah ini :






Itulah tadi beberapa dokumentasi dari kegiatan Pemalang Soda Racing 2020

2. Super Adventure Monster Road seri 1 Banjar Patroman


Super Adventure Monster Road merupakan kejuaraan offroad yang diselenggarakan di tengah tengah kota dengan obstacle buatan. Pada tahun 2020 Genta Auto Sport mengagendakan 8 seri yang seharusnya dilaksanakan dikota  Banjar, Pati, Tegal, Magelang, Serang, Madiun, Karawang, dan Tuban. namun karena kondisi covid-19 yang semakin meningkat, kejuaraan ini berhasil dilaksanakan 1 kali pada tahun ini yakni di Kota Banjar pada tanggal 14 Maret 2020 di Sirkuit Lapangan Depan Terminal. ada yang berbeda pada kejuaraan monster road tahun ini yakni ditampilkannya para offroader  rookies usia 18-25 tahhun untuk  mendongkel  para  offroader muda agar  semakin meminati  Super Adventure Monster Road. ada empat kelas yang dilombakan yaitu  rookies, 1000 cc, under dan upper. selain balap offroad event ini juga menyajikan hiburan live musik dan monster ramp. keseruan monster road tahun ini bisa kalian saksikan dibawah ini :




Nah itulah beberapa keseruan dalam kejuaran monster road 2020

3. Latihan Bersama Offroad Adventure Desa Pelangi Sentul Bogor 2020


Event latber ini sebagai ajang latihan meningkatkan kemampuan dan ketrampilam para anggota IOF Pengcab Bogor, bersama TNI, Polri, dan Pemkab Bogor dalam membantu penanganan bencana alam. event ini lebih dikenal dengan Latber Depes 2020 yang dilaksanakan di Sirkuit Desa Pelangi, Sentul Bogor pada tanggal 28-29 November 2020. ada 4 kelas yang di ujikan yakni 1000 cc, Under, Upper dan FFA. Setelah beberapa vakum dalam dunia balap offroad, banyak offroader yang antusias  pada event kali ini . dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat akhirnya latber ini berhasil di selenggarakan sampai selesai. adapun beberapa dokumentasi dalam kegiatan tersebut bisa dilihat dibawah ini:






Event selanjutnya merupakan sebagai seri penutup akhir tahun 2020.

4. Urban Beach Offroad Adventure Pantai Ancol 2020.

Urban Beach Offroad Adventure Pantai Ancol 2020 diselenggarakan pada tanggal 11-13 Desember 2020 di Sirkuit Reklamasi Pantai Ancol Jakarta. pada event kali ini offroader disuguhkan pemandangan pantai ancol yang indah dengan panorama laut dan gedung gedung tinggi. Obstacle di sirkuit ini terlihat mengecoh sehingga offroad cukup kewalahan, karena memiliki jenis tanah yang mudah hancur, dan beberapa offroader juga mengalami klontang dan stuck di sirkuit saat event berlangsung. ada beberapa dokumentasi pada event tersebut yang bisa kalian lihat dibawah ini :









Nah itulah tadi rangkuman event offroad pada tahun 2020 yang berhasil diselenggarakan. semoga di tahun 2021 akan semakin banyak event offroad yang akan di selenggarakan.

Post a Comment for "Highlight Offroad Adventure 2020"