Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cuaca Tak Menentu Jadi Tantangan Peserta Monster Road 2022 Seri 3 Purwokerto

Dali S. tim Teboxs Idek Jogja turun dikelas Under menggunakan kendaraan 1000cc-nya. Foto : IG @hilmy.1234
Offroad Jepara 4WD - Lintasan yang diguyur hujan menjadi hal yang harus diperhitungkan peserta pada seri 3 Super Challenge Monster Road 2022 yang diselenggarakan di Sirkuit Menara Pandang Teratai Purwokerto pada Sabtu (10/9/2022).

Kejurnas seri 3 ini diikuti oleh 32 offroader yang berasal dari Pati, Jogja, Purwokerto, Banyumas, Semarang dan sekitarnya. 

Kondisi track yang 90% tanah menjadi pembeda dengan seri seri sebelumnya. Jumat siang kota purwokerta sempat diguyur hujan. Dan pada keesokan harinya diguyur hujan lagi sehingga track yang awalnya kering menjadi penuh dengan air dan licin. Kondisi Obstacle yang terbuat dari besi bertemu dengan lumpur menjadi licin, sehingga menjadi tantangan bagi offroader untuk mengatur strategi

Dilansir dari kanal youtube Super Challenge, Andre Offroader Im Pro Semarang menuturkan "Kondisi track dibandingkan dengan seri sebelumnya yang cenderung lebar, disini tracknya sekilas full tanah dan handy cap sempit serta jarak antar obstacle pendek, kemudian kondisi cuara yang hujan membuat track penuh lumpur sehingga membutuhkan persiapan kendaraan yang lebih dan menyiapkan strategi".

Hal yang sama juga disampaikan oleh Mucthar Hadi tim Three SM Garage yang menjelaskan bahwa track yang di Semarang dipenuhi aspal dan paving, sedangkan di Purwokerto lebih seru dan menantang mengingat track full tanah, apalagi putaran ketiga ini diguyur huan yang deras, itu melatih kesabaran offroader.

Kejuaraan Super Challenge Monster Road 2022 akan terus berlanjut pada seri berikutnya di Kota Tasikmalaya yang akan direncakan pada tanggal 15 Oktober 2022. Tentu dengan tantangan dan kondisi yang berbeda dengan kondisi sebelumnya. 

Post a Comment for "Cuaca Tak Menentu Jadi Tantangan Peserta Monster Road 2022 Seri 3 Purwokerto"