Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal 4 Kategori Kelas Super Challenge Monster Road


Offroad Jepara 4WD -  Kejuaraan Nasional Super Challenge Monster Road yang digelar oleh Genta Auto Sport menjadi idola baru event offroad yang digelar di Indonesia yang mana event offroad yang biasanya dilakukan di hutan kini dapat dinikmati di tengah tengah kota.

Kejuaraan Monster Road telah dilaksanakan sejak 2018 yang digelar selama 6 seri. Kemudian dilaksanakan pada tahun berikut selama 12 seri pada tahun 2019. Namun pada tahun 2020 hanya dilaksanakan selama 1 seri di Banjar Patroman Jawa Barat karena pandemi Covid-19. Kemudian Kejuaraan ini dilaksanakan kembali pada tahun 2022 selama 6 seri. 

Ada beberapa kategori kendaraan yang diperlombakan dalam Kejuaraan Super Challenge Monster Road 2022 yakni

1. Kelas Rookie Super Challenge Monster Road 

Kelas Rookie merupakan kelas yang diperuntukan bagi offroade muda berumur 18 - 25 yang belum pernah mengikuti/menjadi juara pada kejuaraan offroad skala nasional maupuan regional. Kelas ini bertujuan untuk mengasah kemampuan/skill offroader muda Indonesia. Jenis kendaraan yang dapat mengikuti kelas ini yakni kendaraan offroad yang belum full modifikasi dan masih ada sebagian kendaraan yang masih standar seperti mesin maupun body kendaraan. Kelas rookie ini diselenggarakan disetiap putarannya serta tidak ada juara umum di akhir putaran. 

2. Kelas 1000cc

hftuuyi

3. Kelas Under 1001- 2500cc

hftuuyi

4. Kelas Upper 2501 - 4800cc

hftuuyi

Post a Comment for "Mengenal 4 Kategori Kelas Super Challenge Monster Road"