Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Fakta Menarik Kejurnas Adventure Offroad Musim 2023

Aksi tim 365 HRX pada Final Kejurnas Adventure Offroad Team Upper di Pati, Jawa Tengah. @offroadjepara

offroadjepara.com - Ajang balap kejurnas adventure offroad yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia maupun Indonesia Offroad Federation tahun 2023 bakal menjadi menarik dan penuh persaingan antar pembalap di track. Rencananya jadwal kejurnas adventure 2023 akan segera rilis usai pelaksanaan Rakernas IMI pada tanggal 18 Februari 2023 di Golden Balroom Hotel Sultan, Jakarta.

Setelah dominasi Dek Ray Galena Logistic pada ajang Kejurnas Adventure Offroad maupun IOF National Championship 2022 dikelas G4. Menarik  untuk dinantikan bagaiamana persaingan kejurnas offroad dikelas G1, G2, G3 maupun dikelas favorit yakni G4 atau FFA.

Sembari menunggu rilis jadwal resmi Kejurnas Adventure Offroad dan IOF National Championship untuk musim 2023, Berikut ini adalah 5 Fakta menarik Kejurnas Adventure Offroad dan IOF National Championship musim 2023 yang telah kami rangkum dibawah ini :

1. Pembalap Dek Ray Pindah Ke Tim Asal Bogor

Salah satu pembalap asal Bali Dek Ray yang sebelumnya bergabung dengan tim Galena Logistic sejak tahun 2017 - 2022. Mulai musim balap tahun 2023 ini akan bergabung dengan tim Dsutan Racing Team asal Bogor, Jawa Barat. Rencananya Dek Ray akan menggunakan kendaraan bermesin LS3 yang sebelumnya menggunakan mesin UZ.

2. Pertarungan Mesin LS di G4

Sedang ramaikan dijagat maya instagram offroader nasional bahwa musim balap Kejurnas Adventure Offroad 2023 akan lebih banyak offroader yang upgrade mesin ke LS. Persaingan di kelas G4 telah menjadi kelas neraka bagi offroader karena sengit dan keseruan adu balap yang dijalankan. Pembalap yang sudah dipastikan bakal upgrade mesin ke LS ialah Andy S Tebox, Ridha Giwangkara, Dek Ray dll.

3. Offroader Naik Kelas

Dipastikan akan ada beberapa offroader yang akan naik kelas dari kategori kelas sebelumnya. Salah satunya adalah  Hendrik Sumantri 365 HRX yang sebelumnya di kelas G2 dimusim balap 2023 bakal langsung naik kelas G4 dengan mobil barunya. 

4. Kejurnas Offroad Digelar oleh Genta Auto Sport

Yang berbeda dengan pelaksanaan Kejurnas Adventure Offroad 2022 dengan tahun 2023 ialah untuk event organizer Kejurnas Adventure Offroad akan ditangani langsung oleh EO Genta Auto Sport. EO ini telah menjadi barometer event kejurnas Adventure Offroad, salah satu event yang terkenal yang pernah dilaksanakan ialah kejuaran Djarum Super Real Adventure Offroad.

5. Hadiah Kejuaraan Bakal di Tingkatkan

Salah satu yang menarik di Kejurnas Adventure Offroad 2023 yakni nominal hadiah akan ditingkatkan. Dilansir dari Youtube Lamban Garage, Wahyu Lamban akan mengusulkan untuk penambahan nominal hadiah pelaksanaan Kejurnas Adventure Offroad 2023 serta dengan ada penambahan nominal biaya pendaftaran event.

Menarik untuk dinantikan bagaimana keseruan dan persaingan Kejurnas Adventure Offroad dan IOF National Championship 2023 dari kategori kelas G1 sampai dengan G4.

Post a Comment for "5 Fakta Menarik Kejurnas Adventure Offroad Musim 2023"