Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Daftar Offroad Tubular Terbaru, Siap Meramaikan Kelas FFA Racing Adventure Offroad 2023

offroadjepara.com - Musim balap Offroad Racing Adventure 2023 telah dimulai dengan seri Pembuka IOF National Championship Racing Adventure 2023 yang digelar di Magelang, Jawa Tengah pada awal bulan Maret lalu.

Beberapa offroader tahun lalu telah menyiapkan tubular terbaru mereka untuk bertarung dikelas FFA musim balap tahun ini. Salah satunya ialah Aldhy Adrial yang sudah lebih awal membuat Offroad Tubular bersama Wahyu Lamban Jatmiko. Selain itu juga ada beberapa offroader lain yang juga telah menyiapkan mobil baru mereka pada musim balap tahun ini.

Berikut 5 daftar Offroad Tubular terbaru menyambut musim balap Racing Adventure Offroad 2023 :

1. Aldhy Adrial - Antajaya Palopo

Offroader asal Makassar ini akhirnya mencoba tubular terbarunya pada ajang Kejurnas IOF NC Seri 1 di Magelang.

Tubular bermesin LS dengan transmisi matic. Pada tahun 2022 tubular ini pernah dicoba oleh Wahyu Lamban Jatmiko pada Final Kejurnas Adventure Offroad 2022 di Pati namun performa mobil masih kurang.  Sehingga ditahun 2023 kendaraan sudah mendapatkan performa yang maksimal.

2. Hendrik Soemantri - 365 HRX Subang

Kemudian dari tim 365 HRX yakni Hendrik Soemantri juga merilis tubular terbarunya yang bermesin LS2 transmisi manual. Rencana tubular ini juga akan diupgrade ke mesin LS3.

Tubular ini akhirnya selesai juga dan di uji coba pada Minggu kemarin. Hasilnya cukup memuaskan dan siap untuk bertarung dikelas FFA pada seri kedua IOF National Championship 2023 yang akan digelar di Kota Tegal bulan Mei mendatang.

3. Ridha Giwangkara - RGK Racing Team

Ridha Giwangkara yang sebelumnya dikelas Upper akhirnya tahun 2023 naik kelas ke FFA. Yang mana tahun ini juga merilis tubular terbarunya. 

Frame Tubularnya langsung digarap oleh pembalap nasional Dek Ray asal Bali. Dan masih dalam tahap penyelesaian. Ditargetkan tubular ini akan digunakan pada seri 2 Kejurnas IOF National Championship Racing Adventure 2023 yang akan berlangsung di Kota Tegal pada Mei mendatang.

4. Dsutan Racing Team

Selanjutnya dari Team Dsutan juga membuat tubular baru untuk musim balap 2023. Offroader muda Luthfi dan Levin akan bertarung di kelas FFA tahun ini, Selain itu Dsutan Racing Team juga akan menggandeng Dek Ray asal Bali untuk bergabung tim mereka menggunakan tubular terbaru miliknya.

Tubular terbaru ini menggunakan Mesin LS3 yang siap bertarung dikelas FFA. 

5. BRD Racing Team

Kemudian tim yang merilis kendaraan terbaru selanjutnya berasal dari BRD Racing Team, dilansir dari akun YouTubenya tengah dibangun kendaraan tubular bermesin V8 LQ dengan sistem gardan depan IFS. 

Team asal Tasikmalaya ini sudah sering membuat tubular dengan ciri khas gardan IFS seperti yang digunakan Firman Mbew dan Malik Mahfud. Sampai saat ini belum diketahui siapakah yang akan menggunakan tubular terbaru untuk musim balap Offroad tahun ini. Apakah Dani olol? Kita nantikan pada penyelenggaraan kejurnas IOF tahun ini.

Selalu update info offroad terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari offroadjepara.com di kanal Telegram “Offroad Jepara 4WD”. Klik https://t.me/offroadjeparaa untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Post a Comment for "5 Daftar Offroad Tubular Terbaru, Siap Meramaikan Kelas FFA Racing Adventure Offroad 2023"