Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baksos dan Explore Wisata Jepara 2023, Beramal Sambil Jelajah Wisata Jepara

Jalur rally wisata BXWJ 2023 yang berada di area Kali Tempur Sekuro, Mlonggo. @offroadjepara

OFFROADJEPARA.com - Komunitas Jimny Jangkrik Jepara kembali menggelar Bakti Sosial. Kegiatan tersebut bertajuk Baksos dan Explore Wisata Jepara 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 17 - 18 Juni 2023 dimulai dari Wisata Jepara Ourland Park Desa Mororejo Kecamatan Mlonggo sampai dengan Wisata Air Terjun Songgolangit Desa Bucu, Kab. Jepara Jawa Tengah. Sabtu (17/6).

Baksos dan Explore Wisata Jepara 2023 memiliki 2 kegiatan utama yakni bakti sosial dan rally wisata offroad. Kegiatan baksos dilakukan dibeberapa titik jalur rally wisata yang dilewati seperti Desa Mororejo, Mambak, Sekuro dan Bucu. 

Handycap pertama jalur rally wisata 4x4 Baksos dan Explore Wisata Jepara 2023. @offroadjepara

Selain baksos peserta juga diajak  rally wisata yang menempuh rute dari Area Wisata Jepara Ourland Park sampai dengan Wisata Air Terjun Songgolangit Kembang. Terdapat dua jalur kendaraan yang dilewati oleh peserta yakni jalur 4x2 dan 4x4.

Dipertengahan jalur rally wisata, tepatnya di Area Wisata Kali Tempur Sekuro, peserta Baksos dan Explore Wisata Jepara 2023 membagikan paket bansos yang diberikan kepada anak yatim dan dhuafa setempat. 

Sambutan Petinggi Desa Sekuro menyambut peserta Baksos dan Explore Wista Jepara 2023. @offroadjepara

Petinggi Desa Sekuro Ali Shohib dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jimny Jangkrik Jepara yang telah ikut andil dalam mempromosikan Wisata Kali Tempur Sekuro. 

Wisata Kali Tempur Sekuro merupakan wisata alam yang berada di Dusun Tempur Sari Desa Sekuro Kecamatan Mlonggo Kab. Jepara Jawa Tengah. Wisata ini pertama kali dirintis pada awal tahun 2022 oleh masyarakat setempat, mengingat memiliki potensi dan posisi yang strategis.

Usai pembagian sembako beberapa pengunjung di area Wisata Kali Tempur Sekuro diajak berkeliling di sekitar sungai sambil naik jeep. 

Usai menjelajahi jalur rally wisata yang telah disiapkan, peserta Baksos dan Explore Wisata Jepara 2023 diajak camping bersama keluarga atau sahabat di Area Air Terjun Songgolangit Desa Bucu Kecamatan Kembang.

Adapun dokumentasi Baksos dan Explore Wisata Jepara 2023 yang digelar oleh Jimny Jangkrik Jepara dapat diunduh melalui laman google drive dibawah ini :


Selalu update info offroad terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari offroadjepara.com di kanal Telegram “Offroad Jepara 4WD”. Klik https://t.me/offroadjeparaa untuk bergabung. Anda perlu meng-instal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Post a Comment for "Baksos dan Explore Wisata Jepara 2023, Beramal Sambil Jelajah Wisata Jepara "