Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jelang Laga Final IOF National Championship 2023, Point Rapat Bikin Perebutan Gelar Semakin Seru

Aksi H Cecep Jasa Kartini Offroad team pada Ajang Fornasl ke-7 2023 Racing Adventure. @offroadjepara

OFFROADJEPARA.com - Gelaran Final Kejurnas IOF National Championship 2023 Racing Adventure yang akan digelar pada 26 - 27 Agustus 2023 di Sirkuit Gunung Anyar Turi Sleman, Jogjakarta akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara umum IOF National Championship 2023 Racing Adventure.

Sebanyak 4 seri telah digelar dibeberapa kota di Indonesia seperti Magelang, Tegal, Gresik dan Bandung. Empat kategori kelas yang dipertandingkan telah menghasilkan klasemen sementara yang menarik untuk diperhatikan.Para offroader telah berjuang mengumpulkan point sebanyak mungkin untuk meraih gelar jawara IOF National Championship 2023. Di seri terakhir kali ini debut balapan akan semakin seru dan dan sayang kalau dilewatkan.

Pada kelas FFA point sama dan tipis diraih oleh H. Cecep dan Adip Rifawan serta Dek Ray, dimana Dek Ray unggul 3 point dari H Cecep dan Adip Rifawan yang meraih point sebesar 55. Sementara itu posisi teratas diraih oleh Aldhy Aldrial yang meraih point 68. Sedangkan untuk posisi kelima diraih oleh offroader Galena Pangkalan Bun yakni Bapak H. Joko Permana dengan raihan point sebesar 44.

Best 5 Offroader Kelas FFA IOF National Championship 2023 Racing Adventure

  1. Aldhy Aldrial / Rudi - Antajaya RGK Komandan Palopo | 68
  2. Dek Ray / Santika - D'sutan Racing Team Bali| 58
  3. H.Cecep / Riky - Jasa Kartini Offroad Team Tasikmalaya | 55
  4. Adip / Tandu - Gembong Gedhe Jogja | 55
  5. Joko Permana / Sumali - Galena Pangkalan Bun | 44

Sementara itu dikelas Under s/d 2500cc Alex Jangkrik berpasangan dengan Sudarman berhasil unggul dengan perolehan point sebesar 95. Offroader asal Daviena Racing Team Palembang tersebut unggul jauh dari lawannya di kelas under. Sedangkan diposisi runner up Dali Saputra Teboxs berhasil unggul 14 point dari Asep ML yang hanya memperoleh point 48. Selain itu posisi keempat berhasil diraih oleh Agan Fauzi dan Yayi dari tim 365 HRX dengan perolehan point 46, disusul Iwan Setiawan dari Purwokerto dengan jumlah point 42. Menariknya,  Asep ML yang meraih urutan kedua unggul 2 point dari Agan Fauzi yang menempati urutan ketiga.

Best 5 Offroader Kelas Under IOF National Championship 2023 Racing Adventure

  1. Alex / Sudarman - Daviena Racing Team Palembang | 95
  2. Dali / Purnomo - Tebox's Pati | 62
  3. Asep ML / Kiki - Mekar Laksana Putra Bandung | 48
  4. Agan Fauzi / Yayi - 365 HRX Depok | 46
  5. Iwan / Heri - Toko Sepeda Semarang Purwokerto | 42
Dikelas Upper s/d 4800cc Al Fath HRT Trans Papua berhasil menempati posisi pertama dengan perolehan point 74, hanya unggul 1 point dari Naufal Raihan 365 HRX yang memperoleh 73 point. Sedangkan pada posisi ketiga dan keempat berhasil diraih oleh Afan Syahdana Gembong Gedhe dengan total point 55, disusul Kiky Pidi Tedong Toraja yang memperoleh total point 44. Sementara itu offroader muda asal Dsutan Racing Lutfhi Sutanto berhasil menempati urutan kelima dengan jumlah point 30.

Best 5 Offroader Kelas Upper IOF National Championship 2023 Racing Adventure

  1. Alfath / Wanda - HRT Trans Papua Tuban | 74
  2. Raihan / Yusuf  - 365 HRX Depok | 73
  3. Afan / Nur Syamsudin - Gembong Gedhe Jogja | 55
  4. Kiky Pidi / Abeng - Tedong Toraja Kendari | 44
  5. Luthfi / Dani - D'sutan Racing Team Bogor | 30
Selanjutnya offroader andalan Tree SM Garage Magelang,  Muchtar Hadi dan Susanto berhasil unggul dikelas 1000cc modifikasi. Ia berhasil mengumpulkan point sejumlah 86 setelah meraih juara pertama sebanyak dua kali selama 4 seri. Kemudian disusul Andri dan Tomi dari Satria Jaya Abadi Magelang dengan perolehan point sebesar 74. Point tipis kelas 1000cc modifikasi berada pada urutan ketiga dan keempat yang mana Doddy Raharjo unggul 1 point dari Adam Farras yang memperoleh 55 point. Sedangkan pada peringkat kelima offroader asal Dharma Bhakti Pekalongan, Oik Sebastian berhasil unggul dengan jumlah point 34.

Best 5 Offroader Kelas 1000cc Modifikasi IOF National Championship 2023 Racing Adventure

  1. Mucthar Hadi / Susanto - Tree SM Garage Magelang | 86
  2. Andri / Tomi - Satriya Jaya Abadi Magelang | 74
  3. Doddy / Antok - Raharjo Racing Team Jogja | 56
  4. Adam F / Mustakim - IOC Magelang | 55
  5. Oik / Unggul - Dharma Bhakti Pekalongan | 34
Point yang rapat akan membuat laga Final IOF National Chamnpionship 2023 Racing Adventure semakin seru dan menarik untuk disaksikan secara langsung. Demikian klasemen sementara IOF National Chamnpionship 2023 Racing Adventure sampai dengan round 4.

Selalu update info offroad terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari offroadjepara.com di kanal Telegram “Offroad Jepara 4WD”. Klik https://t.me/offroadjeparaa untuk bergabung. Anda perlu meng-instal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Post a Comment for "Jelang Laga Final IOF National Championship 2023, Point Rapat Bikin Perebutan Gelar Semakin Seru"