Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mesin LS V8 Dominasi Juara Kelas FFA Kejurnas Adventure Offroad 2023 Individual Non Winch

OFFROADJEPARA.com - Pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas)  Adventure Offroad 2023 Individual dan Team Non Winch yang digelar di Sirkuit Mahendra Kawalu Tasikmalaya, Jawa Barat pada tanggal 21 - 22 Oktober 2023, offroader dengan tubular bermesin LS V8 kembali menunjukkan dominasinya dengan meraih gelar juara di kelas FFA.

Dari 19 peserta kelas FFA, 17 di antaranya menggunakan mesin LS V8. Mesin LS V8 sendiri merupakan mesin V8 yang awalnya dikembangkan oleh General Motors untuk mobil-mobil produksi mereka, seperti Chevrolet Camaro, Chevrolet Corvette, dan Cadillac Escalade.

Mesin LS V8 memiliki keunggulan dalam hal tenaga dan torsi yang besar. Mesin ini juga relatif mudah untuk dimodifikasi dan di-upgrade. Hal inilah yang membuat mesin LS V8 menjadi pilihan favorit para offroader Indonesia.

Juara kelas FFA Kejurnas Adventure Offroad 2023 Individual Non Winch diraih oleh Ridha Giwangkara LMBN RGK Antajaya dengan tubular bermesin LS3 V8 Stroker yang berkapasitas 600hp . Tim ini berhasil mencatatkan total point sebesar 445 dari 5 SS yang berhasil diselesaikan.

Di posisi kedua, ditempati oleh tim 365 HRX dengan pembalap Hendrik Sumantri dan navigator Abdul Rohman dengan tubular custom yang juga menggunakan mesin LS2 V8 berkapasitas 6000cc. Tim ini berhasil mencatatkan point sebesar 410.

Sedangkan posisi ketiga, ditempati oleh tim Jasa Kartini Offroad dengan pembalap H. Cecep Hendra dan navigator Ricky Setiadi  yang menggunakan mesin LS V8 berkapasitas 6,2 liter. Tim ini berhasil mencatatkan poin sebesar 409 selisih tipis dengan Hendrik Sumantri.

Selain mesin LS V8, mesin-mesin V8 lainnya juga turut bersaing di kelas FFA Kejurnas Adventure Offroad 2023 Individual Non Winch. Di antaranya adalah mesin Toyota 2JZ-GTE, mesin Ford Modular V8, dan mesin Chevrolet LS3.

Meskipun demikian, mesin LS V8 masih menjadi yang terdepan dalam hal dominasi. Hal ini menunjukkan bahwa mesin LS V8 masih menjadi pilihan favorit para offroader Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News. Simak breaking news dan berita pilihan dari offroadjepara.com di di kanal Telegram “Offroad Jepara 4WD”. Klik https://t.me/offroadjeparaa untuk bergabung. Anda perlu meng-instal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Post a Comment for "Mesin LS V8 Dominasi Juara Kelas FFA Kejurnas Adventure Offroad 2023 Individual Non Winch"