Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tasikmalaya Jadi Seri Pembuka Kejurnas IMI Adventure Offroad Non Winch 2023

Ikatan Motor Indonesia (IMI) kembali menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Adventure Off-road Individual dan Team Non Winch 2023. Tasikmalaya ditunjuk sebagai seri pembuka dari tiga seri yang direncanakan oleh komunitas otomotif yang dipimpin oleh Ketua MPR RI, Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., S.H., M.B.A.

Kejurnas adventure off-road seri pertama ini telah pada 20-22 Oktober di Sirkuit Mahendra, Tasikmalaya, Jawa Barat. Pada event pembuka tersebut, terdapat empat kelas individual yang dilombakan, G1, G2, G3 dan G4. Sedangkan untuk kategori team, hanya terdapat dua kelas yaitu under serta upper.

Dari segi lintasan, panitia penyelenggara membuka empat special stages (SS) yang dilombakan untuk individual dan tiga SS untuk kategori team. Total peserta pada seri pertama ini berjumlah 63 offroader nasional yang berasal dari berbagai penjuru Tanah Air.

Istimewanya lagi, Kejurnas IMI kali ini diselenggarakan bersamaan dengan Kejurda Adventure Off-road IMI Jawa Barat putaran final 2023. Kombinasi peserta dari generasi berbeda membuat persaingan semakin seru. Pebalap senior dan junior tampak saling 'pukul' catatan waktu terbaik.

Balapan untuk kelas individual yang sudah berlangsung menarik, kian terasa spesial ketika kelas team dipertandingkan. Pengalaman seluruh offroader, mulai dari mental, fisik, strategi dan kekompakan benar-benar teruji.  Untuk putaran kedua mendatang, Madiun telah ditetapkan sebagai venue lomba. Kemudian seri pamungkas atau seri tiga berlangsung di Yogyakarta sekaligus menjadi tuan rumah putaran final.

Jadwal Adventure Off-road Individual dan Team Non Winch 2023:

  • Putaran 1 Tasikmalaya, Jawa Barat : 20-22 Oktober 2023
  • Putaran 2 Madiun, Jawa Timur :  24 - 26 November 2023
  • Putaran 3 Bantul, Yogyakarta : 15-17 Desember 2023
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News. Simak breaking news dan berita pilihan dari offroadjepara.com di di kanal Telegram “Offroad Jepara 4WD”. Klik https://t.me/offroadjeparaa untuk bergabung. Anda perlu meng-instal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Post a Comment for " Tasikmalaya Jadi Seri Pembuka Kejurnas IMI Adventure Offroad Non Winch 2023"