Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kejurnas Adventure Offroad 2023 Putaran 2: Siap Hadirkan Tantangan Baru di Sirkuit Gunung Kendil Madiun

OFFROADJEPARA.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) kembali menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Adventure Offroad 2023. Seri kedua kejuaraan ini akan digelar di Sirkuit Gunung Kendil Madiun, Jawa Timur, pada tanggal 25-26 November 2023.

Kejurnas seri kedua ini bertajuk Kejurnas Galena 4x4 Adventure Offroad Individual dan Team Non Winch Putaran 2, yang mana penyelenggara event dilaksanakan oleh team Galena Racing Team.

Sirkuit Gunung Kendil merupakan sirkuit offroad yang terletak di Desa Pilangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Sirkuit ini memiliki medan yang cukup menantang, dengan berbagai rintangan yang harus dihadapi oleh para offroader.

Terkait balapan yang berlokasi di kawasan Gunung Kendil, Ketua Panitia seri dua yang juga merupakan Ketua dari Tim Galena Logistics, dr. H. Lalu Herman Mahaputra M.Kes., M.H atau dr. Jack,secara tersirat menyampaikan ini bakal seru.

"Seri dua ini akan tambah seru ya, karena hampir semua pebalap yang akan turun ini pernah menjajal sirkuit yang ada di Gunung Kendil Madiun," jelas dr. Jack yang juga Ketua IMI Nusa Tenggara Barat.

Rintangan-rintangan tersebut antara lain medan bebatuan, lumpur, dan sungai. Medan bebatuan di Sirkuit Gunung Kendil cukup terjal dan licin, sehingga membutuhkan keahlian dan kehati-hatian yang tinggi dari para offroader. Medan lumpur juga cukup tebal dan lengket, sehingga membutuhkan tenaga dan konsentrasi yang besar untuk melewatinya. Sementara itu, sungai di Sirkuit Gunung Kendil cukup lebar dan dalam, sehingga membutuhkan keterampilan dalam mengemudi di medan air.

"Di seri dua ini tambah seru lagi terutama di kategori timnya ya, karena saya lihat ini pendatang-pendatang baru sangat kompetitif dan grup-grup lama kalau tidak siap betul akan kewalahan juga menantang tim-tim baru," tambah offroader yang merupakan Direktur Rumah Sakit Provinsi NTB.

"Saya sebagai ketua panitia di seri dua Madiun ini, memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan saya mewakili semua peserta, offroader, mengucapkan terima kasih atas support-nya seluruh sponsor, sehingga kegiatan seri dua di Madiun ini bisa terlaksana dan saya berharap bisa sukses," tegas dr. Jack.

Kejurnas Adventure Offroad 2023 Putaran 2 akan diikuti oleh para offroader dari berbagai daerah di Indonesia. Kejuaraan ini akan memperebutkan gelar juara di kelas-kelas Individual dan Team Non Winch.

Kejuaraan ini akan menjadi ajang bagi para offroader untuk menunjukkan kemampuannya. Para offroader akan diuji keterampilannya dalam melewati berbagai rintangan yang ada di Sirkuit Gunung Kendil. Kejuaraan ini juga akan menjadi hiburan yang menarik bagi para penggemar offroad.

Terdapat 4 kelas individual dan 2 kelas team yang akan dipertandingan pada kejurnas seri dua kali ini yakni pada kelas individual G1 1000cc, G2 Under, G3 Upper dan G4 FFA. Sedangkan pada kelas team non winch meliputi Team Under dan Team Upper.

Kejurnas Adventure Offroad Individual dan Team Non Winch 2023 Putaran 2

Berikut adalah jadwal Kejurnas Adventure Offroad 2023 Putaran 2 :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News. Simak breaking news dan berita pilihan dari offroadjepara.com di di kanal Telegram “Offroad Jepara 4WD”. Klik https://t.me/offroadjeparaa untuk bergabung. Anda perlu meng-instal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Post a Comment for "Kejurnas Adventure Offroad 2023 Putaran 2: Siap Hadirkan Tantangan Baru di Sirkuit Gunung Kendil Madiun"