Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mardika Racing Team, Tim Offroad Pendatang Baru yang Bersinar di Kelas 1000cc Modifikasi

OFFROADJEPARA.com - Tim balap Mardika Racing Team berhasil meraih prestasi yang membanggakan dalam waktu yang relatif singkat. Tim yang baru berdiri pada tahun 2023 ini berhasil meraih berbagai prestasi pada ajang kejuaraan adventure offroad lokal hingga nasional dikelas 1000cc Modifikasi. 

Tim ini terdiri dari offroader Andika Siswantoro yang berpasangan dengan navigator Dedy Triyanto asal Banjarnegara, Jawa Tengah. Offroader ini menggunakan tubular bermesin Toyota 1SZ pada kejuaraan adventure offroad. Andika Siswantoro sebelumnya merupakan seorang pembalap crosser yang aktif pada ajang grasstrack sampai dengan sekarang.

Mardika Racing Team memulai debut di ajang adventure offroad pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IOF National Championship 2023 Racing Adventure round 1 yang digelar di Magelang pada bulan Maret lalu. Namun naas pada ajang pertama ini belum meraih podium.

Meski belum meraih podium, Andika Siswantoro, offroader Mardika Racing Team, mengatakan bahwa timnya sebenarnya hampir meraih podium 5 di ajang tersebut. Namun, karena menabrak pita merah, mereka harus menerima penalti 20 poin yang membuat mereka gagal meraih podium.

"Pertama ikut event di Magelang, sebenarnya waktu itu hampir podium lima tetapi gara gara nabrak pita merah jadi kena point pinalti 20 sehingga gagal podium". Kata Andika.

Pada event kedua Kejurnas IOF National Championship 2023 Racing Adventure round 2 yang digelar di Kota Tegal nasib kurang beruntung terjadi lagi, akibat mesin yang jebol. Namun, kegagalan di ajang pertama dan kedua tersebut tidak menyurutkan semangat tim Mardika Racing Team. Mereka terus berlatih dan meningkatkan performanya. 

Hasilnya pada ajang Kejurnas IOF National Championship 2023 Racing Adventure round 4 Bandung tim ini berhasil meraih podium kelima Kemudian pada ajang JB Pro Blitar 2023 tim ini kembali meraih juara 2 dan yang terakhir, pada ajang Kejurnas Adventure Offroad IMI 2023 Putaran 1 yang digelar di Tasikmalaya, tim ini kembali meraih juara 2.

Prestasi yang telah diraih Mardika Racing Team dalam waktu yang singkat merupakan bukti bahwa tim ini memiliki potensi besar untuk menjadi juara di kelas 1000cc modifikasi pada ajang kejuaraan adventure offroad nasional.

Andika Siswantoro, offroader Mardika Racing Team, mengatakan bahwa timnya sangat bersyukur atas prestasi yang diraih. Menurutnya, prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh anggota tim dan event selanjutnya semoga semakin lebih baik.

"Kami sangat bersyukur atas prestasi yang kami raih. Ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh anggota tim, semoga kedepannya lebih baik lagi" kata Andika.

Kunci Sukses Mardika Racing Team Banjarnegara : 

Ada beberapa faktor yang menjadi kunci sukses Mardika Racing Team dalam meraih berbagai prestasi di ajang adventure offroad. Faktor-faktor tersebut antara lain:

1. Kerja keras dan dedikasi tim

Para offroader muda yang tergabung dalam Mardika Racing Team adalah offroader-offroader yang memiliki bakat dan potensi yang besar. Selain itu, mereka juga memiliki kerja keras dan dedikasi yang tinggi dalam berlatih. Hal ini yang membuat mereka mampu bersaing dengan offroader-offroader senior di berbagai ajang offroad nasional.

2. Dukungan dari berbagai pihak

Selain kerja keras dan dedikasi para offroader muda, dukungan dari berbagai pihak juga turut berperan penting dalam kesuksesan Mardika Racing Team. Dukungan tersebut antara lain dari sponsor, keluarga, dan komunitas offroad. Dukungan ini membuat Mardika Racing Team dapat berlaga di berbagai ajang offroad nasional dengan fasilitas yang memadai.

3. Strategi yang tepat

Mardika Racing Team memiliki strategi yang matang dalam menghadapi berbagai tantangan di ajang offroad. Strategi ini memungkinkan tim untuk meraih hasil yang maksimal.

Dengan prestasi-prestasi yang telah diraih, Mardika Racing Team diharapkan dapat menjadi salah satu tim offroad yang disegani di kancah nasional. Tim ini memiliki potensi yang besar untuk bersaing dengan tim-tim offroad lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News. Simak breaking news dan berita pilihan dari offroadjepara.com di di kanal Telegram “Offroad Jepara 4WD”. Klik https://t.me/offroadjeparaa untuk bergabung. Anda perlu meng-instal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Post a Comment for "Mardika Racing Team, Tim Offroad Pendatang Baru yang Bersinar di Kelas 1000cc Modifikasi"