Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Lengkap IMI x IOF Challenge 2024 Sirkuit Purangga Park Kebumen, Kiki Pidy Tedong Toraja Juara 1 Kelas G4

Kiky Pidi offroader asal Kendari Sulawesi Tenggara berhasil Juara 1 Kelas G4. @offroadjepara

Kebumen, OFFROADJEPARA.com - Kejuaraan IMI x IOF Challenge 2024 yang berlangsung di Sirkuit Purangga Park Kebumen, Jawa Tengah telah berakhir pada Minggu sore (12/5). Kejuaraan kali ini menjadi warming up offroader sebelum pelaksanaan kejurnas adventure offroad yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

IMI x IOF Challenge telah menjadi event kolaborasi pertama antara regulasi Ikatan Motor Indonesia dengan Indonesia Offroad Federation, dimana selama dua hari digelar dengan regulasi yang berbeda diantaranya pada hari sabtu menggunakan regulasi IOF Adventure Offroad Individual Winch dan pada hari minggu menggunakan regulasi IMI Adventure Offroad Individual Non Winch.

Sebanyak 45 offroader tercatat sebagai peserta pada IMI x IOF Challenge 2024 yakni 10 peserta IOF Adventure Offroad Individual Winch dan 35 peserta IMI Adventure Offroad Individual Non Winch. 

Berikut daftar pemenang kejuaraan IMI x IOF Challenge 2024 yang digelar di Sirkuit Purangga Park Kebumen Jawa Tengah pada 11 - 12 Mei 2024 : 

A. Kategori IOF Adventure Offroad Individual Winch

Kategori IOF Adventure Offroad Individual Winch Kelas FFA IMI x IOF Challenge 2024 berhasil direbutkan oleh Joko Permana berpasangan dengan Sumali tim Galena asal Pangkalan Bun Kalimantan Tengah, ia berhasil mengumpulkan point sebanyak 307 dari 3 SCS yang berhasil diselesaikan. Sementara itu pada posisi kedua berhasil diraih rekan satu timnya yaitu dr. Jack dan Atok  asal Mataram yang memperoleh poin sebesar 299, kalah unggul 8 poin dari Joko Permana. Sedangkan pada posisi ketiga diraih oleh Hendrik Sumantri dan Deni Fauzia yang berhasil mengumpulkan poin 284 dari tim 365 HRX Subang. 

  • Juara 1 : Joko Permana / Sumali - Galena Pangkalan Bun
  • Juara 2 : Dr. Jack / Atok - Galena Mataram
  • Juara 3 : Hendrik / Deni Fauzia - 365 HRX Subang
  • Juara 4 : Alex Afrizon / Rey Yogi - Daviena Racing Team Palembang
  • Juara 5 : Naufal Raihan / Yusuf - 365 HRX Depok
Hasil IMI x IOF Challenge 2023, Kategori IOF Adventure Offroad Individual Winching

B. Kategori IMI Adventure Offroad Individual Non Winch

Kategori IMI Adventure Offroad Individual Non Winch IMI x IOF Challenge 2024 dibagi menjadi 4 kelas yakni G1, G2, G3 dan G4. Berikuti perolehan lengkapnya : 

Kelas G1

Ardan dan Rifto Orvan offroader asal SGWR Transport Jogja berhasil unggul 28 poin dikelas G1 dari Andika dan Dedy Mardika Racing Team Banjarnegara yang berhasil mengumpulkan 362 poin. Sementara itu diposisi ketiga berhasil diraih oleh Mochtar Hadi dan Siswanto Three SM Garage Magelang dengan perolehan poin sebesar 345. Berikut perolehan lengkap kelas G1 IMI x IOF Challenge 2024 : 

  • Juara 1 : Ardan / Rifto Orvan - SGWR Jogja
  • Juara 2 : Andika / Dedy - Mardika Racing Team Banjarnegara
  • Juara 3 : Mochtar Hadi / Siswanto - Three SM Garage Magelang
  • Juara 4 : Prasamytha / Rafika - JBTRT Tuban
  • Juara 5 : Oik Sebastian / Unggul - DB'16 Pekalongan

Kelas G1 IMI x IOF Challenge 2024 IMI Adventure Offroad Individual Non Winch

Kelas G2

Dikelas G2 IMI x IOF Challenge 2024 Wahid Setiawan berpasangan dengan Atip Mustofa SCA Magelang berhasil memimpin podium, ia berhasil mengungguli Agan Fauzi Junjunan yang berpasangan dengan Yayi 365 HRX Depok yang hanya memperoleh poin 369, sementara itu ia mendapatkan poin sebesar 382. Sedangkan pada posisi ketiga berhasil direbut oleh Rey Yogi dan Muchlis Aldi tim Daviena Racing Palembang yang beda tipis 8 poin dari Agan Fauzi. Berikut catatan lengkap klasemen dikelas G2 IMI x IOF Challenge 2024 :

  • Juara 1 : Wahid Setiawan / Atip Mustofa - SCA Magelang
  • Juara 2 : Agan Fauzi / Yayi - 365 HRX Depok
  • Juara 3 : Rey Yogi / Muchlis Aldi - Daviena Racing Team Palembang
  • Juara 4 : Iwan Setiawan / Gendon - Toko Sepeda Semarang
  • Juara 5 : Joni Ismal / Irfan - Wulan Jaya Motor Jawa Tengah

Kelas G3

Naufal Raihan dikelas G3 berhasil menunjukan tajinya, ia berhasil memimpin hingga klasemen akhir dengan total poin 380 setelah unggul dari Hafidz Rizali yang memperoleh poin 367. Sementara itu Doddy Raharjo harus puas diposisi ketiga dengan perolehan poin 354 setelah unggul dari Antok Diswanto yang memperoleh poin 336. Sementara itu diposisi kelima ditempati oleh Joko Permana yang hanya memperoleh poin 325.
  • Juara 1 : Naufal Raihan / Yusuf Ady - 365 HRX Depok
  • Juara 2 : Hafidh Rizali / Darmin - Sentul 4x4 Bogor
  • Juara 3 : Doddy Raharjo / Antok - RHJRT Jogjakarta
  • Juara 4 : Antok Diswanto / Yaman - DL 4x4 Jakarta
  • Juara 5 : Joko Permana / Sumali - Galena Jawa Barat

Kelas G4

Usai meraih 1 kali fastest dan 3 kali second fastest Kiki Pidy offroader asal Kendari Sulawesi Tenggara berhasil mimpin klasemen kelas G4 IMI x IOF Challenge 2024. Ia berhasil mengungguli Alex Afrizon Daviena Racing Team yang hanya memperoleh poin 375. Sementara itu posisi ketiga berhasil dipegang oleh dr. Jack yang memperoleh poin 335.

  • Juara 1 : Kiki Pidy / Heri - 365 HRX Tedong Toraja
  • Juara 2 : Alex Afrizon / Septianda - Daviena Racing Team Palembang
  • Juara 3 : dr Jack / Anto - Galena NTB

kejuaraan beregu IMI x IOF Challenge berhasil didapatkan oleh tim 365 HRX Tedong Toraja setelah mengumpulkan poin tertinggi dari seluruh kejuaraan IOF dan IMI yang digelar selama dua hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News. Simak breaking news dan berita pilihan dari offroadjepara.com di di kanal Telegram “Offroad Jepara 4WD”. Klik https://t.me/offroadjeparaa untuk bergabung. Anda perlu meng-instal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Post a Comment for "Hasil Lengkap IMI x IOF Challenge 2024 Sirkuit Purangga Park Kebumen, Kiki Pidy Tedong Toraja Juara 1 Kelas G4"