Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SKIn Chapter Jepara Gelar Offroad Ngalas Bareng dan Baksos Masjid di Bumiharjo Jepara

OFFROADJEPARA.com - Komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia ( SKIn ) Chapter Jepara bersama Kapolda Jawa Tengah menggelar bakti sosial pembangunan Masjid Baitul Ghofur Al Aly Dukuh Dermayu Desa Bumiharjo Kecamatan Keling Kabupaten Jepara pada sabtu (1/6).

Kegiatan bakti sosial tersebut dikemas dalam event offroad adventure yang bertajuk Ngalas Bareng (Ngabar) Jilid 2 dan Baksos 2024 SKIn Chapter Jepara. Event Ngabar SKIn Chapter Jepara diikuti oleh 250 offroader yangberasal dari berbagai daerah seperti Pati, Kudus, Pemalang, Kendal, Kebumen hingga Jember. 

Kegiatan dimulai pada hari sabtu dengan Offroad Kamtibmas bersama Kapolda Jawa Tengah dalam hal ini diwakili oleh Kabid Propam Jawa Tengah dan Kapolres Jepara beserta jajarannya. Rombongan Kapolda Jawa Tengah diajak susur alas karet Jepara menggunakan kendaraan offroad 4x4. Bahkan kendaraan yanng ditunggangi Kapolres Jepara mengalami trouble akibat sulitnya medan yang ditaklukan. 

Usai offroad kamtibmas, Kapolda Jawa Tengah memberikan hadiah doorprize kepada peserta berupa 1 unit sepeda listrik dan 1 buah TV LED bagi peserta yang beruntung. Selain itu kegiatan juga disemarakkan dengan Bazar Sembako Murah, Santunan Anak Yatim dan Dhuafa dan Penanaman Pohon.

Usai penanaman pohon, Kapolda Jawa Tengah berserta Kapolres Jepara membuka offroad adventure kelas Extreme. Peserta dikelas extreme akan menempuh jalur offroad sepanjnag 55 Km yang ditempuh dalam kurun waktu 5-6 jam. di sepanjang jalur panitia telah menyiapkan 4 pos yang harus dipenuhi oleh peserta untuk  mendapatkan 1 buah hadiah utama berupa Sepeda Motor Baru dan doorprize menarik lainnya.

Dalam pantuan media Offroad Jepara 4WD track yang disediakan oleh panitia memberikan kesan, pengalaman dan adrenanlin bagi peserta. Mengingat jalur yang disediakan oleh panitia berupa 85% jalur baru. Ditanjakan pos 2 banyak peserta yang harus menggunakan bantuan winch untuk menaklukan track tanjakan v. Menjelang sore hingga malam peserta semakin ramai dijalur Extreme. 

Mulai pukul 19.30 sampai minggu pagi banyak peserta yang sudah finish di Pos 4 bahkan ada yang finish pada pukul 02.00 dini hari. Kegiatan minggu pagi dimulai dengan kegiatan senam bersama offroader dan ibu PKK Desa, yang semakin menyemarakkan suasana event.

Tepat pada pukul 08.00 peserta di kelas 4x2 mulai start. Mereka akan menempuh jarak 40 km dengan estimasi waktu 3-4 jam. Kategori jalur yang disediakan merupakan jalur yang mudah hingga sedang untuk dilewati kendaraan berpenggerak 2 roda. 

Diakhir acara Panitia memberikan hasil donasi offroader dan masyarakat kepada takmir Masjid Baitul Ghofur Al Aly sebesar Rp.42.500.000. 

Post a Comment for "SKIn Chapter Jepara Gelar Offroad Ngalas Bareng dan Baksos Masjid di Bumiharjo Jepara"